PSIKOLOGI KONSUMEN
PSIKOLOGI KONSUMEN
Adalah suatu cabang psikologi dan ilmu ini memiliki
cakupan lain yang luas. Contoh yang paling jelas adalah
berbau ilmu ekonomi. Karena menurut pandangan filsafat ilmu, bahwa ilmu saling
melengkapi dan mengisi. Psikologi konsumen ini juga demikian, agar suatu ilmu
semakin sempurna (kompleks) dan bermanfaat bagi manusia.
Dengan adanya konsumen dan pemasaran saya akan
menjelaskan keterkaitan psikologi konsumen dengan pengambilan keputusan.
1. Sebagai sumber
informasi nilai, prilaku dan sikap konsumen terhadap pasar, maksudnya dimana
seorang produsen harus bisa memenuhi atau memanjakan konsumen agar konsumen itu
merasa puas, dengan adanya informasi tersebut memudahkan produsen untuk menjual
produk mereka.
2. Pengambilan
keputusan konumen, maksudnya adalah dimana adanya kesadaran konsumen untuk
memilih membeli barang atau jasa itu sendiri, pengambilan keputusan didasari
dengan pengenalan kebutuhan, membuat penelitian sebelum membeli produk, dan
penilaian yang lainya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar