Selasa, 16 Oktober 2012

PSIKOLOGI KONSUMEN


PSIKOLOGI KONSUMEN

Adalah suatu cabang psikologi dan ilmu ini memiliki cakupan lain yang luas. Contoh yang paling jelas adalah berbau ilmu ekonomi. Karena menurut pandangan filsafat ilmu, bahwa ilmu saling melengkapi dan mengisi. Psikologi konsumen ini juga demikian, agar suatu ilmu semakin sempurna (kompleks) dan bermanfaat bagi manusia.

Dengan adanya konsumen dan pemasaran saya akan menjelaskan keterkaitan psikologi konsumen dengan pengambilan keputusan.

1.      Sebagai sumber informasi nilai, prilaku dan sikap konsumen terhadap pasar, maksudnya dimana seorang produsen harus bisa memenuhi atau memanjakan konsumen agar konsumen itu merasa puas, dengan adanya informasi tersebut memudahkan produsen untuk menjual produk mereka.

2.      Pengambilan keputusan konumen, maksudnya adalah dimana adanya kesadaran konsumen untuk memilih membeli barang atau jasa itu sendiri, pengambilan keputusan didasari dengan pengenalan kebutuhan, membuat penelitian sebelum membeli produk, dan penilaian yang lainya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar